salam

Kamis, 05 Mei 2011

back to masjid

teringat mas-masa indah diwaktu kecil dulu. berlari dan berkejar-kejaran dengan teman2 di halaman depan surau (alhmdulillah skrg sudah lebih luas dr sebuah surau). disana ku ukir kisah masa kecil dgn guratan warna yg berbeda dengan teman-temanku yg lain. disaat anak-anak lain dihadapkan dengan komik, maka kedua orangtuaku akan menyodorkan kepadaku iqro'. subhanallah manfaat yg kudapat kini, perbedaan itu sangat terasa dan terlihat saat aku tlah dewasa kini. alhamdulillah... ^__^
ternyata banyak hikmah yang bisa kita ambil ketika kita telah membiasakan diri kita berdekatan dengan "rumah Allah" seperti yg saya kutip dr sebuah buku pemberian teman yg berjudul PELEMBUT HATI karangan Muhammad Ahmad ar-Rasyid, sesungguhnya semua kebaikan itu hanya dapat di raih dari kebiasaan mendatangi masjid. perbendaharaan masjid adalah sebaik-baik bekal untuk lepas landas.
"barangsiapa yang biasa pergi ke masjid, dia meraih 8 pekerti yaitu:
ayat yang penuh hikmah
saudara yang berguna
ilmu yang baru
rahmat yang dinanti-nantikan
kalimat yang menunjukinya ke jalan hidayah
kalimat yang menghindarkannya dari kebinasaan
menjauhi dosa-dosa karena malu (kepada ALLAH)
menjauhi dosa-dosa karena takut (kepada ALLAH)"

beberapa penyair pun mengisahkan perjuangannya dengan kalimat2 indah berikut:
"mereka berjalan menuju ke rumah-rumah Allah manakala mendengar suara Allahu Akbar!! dengan penuh kerinduan, dengan hati yang senang"

"jiwa mereka tunduk dan patuh kepada Allah dengan hati yang khusyuk penuh etika kepada keagungan Allah dan dengan hati yang takut kepada-NYA"

"bisikan mereka mengatakan 'wahai Rabb kami, kami datang kepada-Mu dengan jiwa yang penuh ketaatan, dan menantang angan-angan yang memperdaya'"

"apabila malam menurunkan tabir kegelapannya, mereka menghidupkannya dengan shalat malam, sedang airmata yang deras mengalir dari mata mereka karena takut kepada ALLAH"

jadi, kenapa masih ragu untuk sering-sering berkunjung ke rumah ALLAH??
^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar